Translate

Minggu, 03 Maret 2013

PIDATO: Minuman Keras



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yth Ibu guru dan teman-teman sekalian yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehiadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada siang hari ini kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali.

Hadirin yang terhormat,


Seperti yang kita tahu alkohol dapat dengan mudah kita dapatkan bahkan banyak orang yang menyalahgunakan alkohol dalam minuman beralkohol. Alkohol merupakan suatu zat yang mudah menguap dan dapat dihasilkan melalui cara fermentasi/cara sintesis.

Hadiri sekalian, alkohol sebenarnya memiliki banyak manfaat, diantaranya mempunyai efek antimikroba, seperti halnya atibiotika, asam, detergen, halogen, dan berbagai logam. Bahan-bahan antimikroba ini digunakan dalam industri pengolahan bahan pangan, desinfeksi dan saintasi alat-alat pengolahan.

Namun seperti yang kita tau. Penggunaan alkohol di lingkungan kita lebih tertuju pada penyalahgunaan seperti pembuatan minuman beralkohol dengan kadar tinggi yang biasanya disebut minuman keras yang dapat membahayakan diri kita sendiri. Gejala umu apabila kita mengkonsumsi alkohol dalam kadar yang tinggi adalah sakit kepala, sakit perut, kegelisahan, kehilangan keseimbangan, tremor (gemetaran) dan juga keluhan fisik lainnya.

Teman-teman yang saya sayangi, kita sebagai remaja yang mengerti pendidkan dan bahaya alkohol maka hendaknya kita dapat memberikan contoh yang baik dalam penggunaan alkohol kepada orang-orang yang sering menyalahgunakan penggunaan alkohol tersebut.

Hanya sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan saya mohon maaf dan saya akhiri.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

0 komentar:

Posting Komentar